Beranda | Artikel
Progress Pembangunan Talut MJM
Senin, 25 November 2019

Bismillah.

Segala puji bagi Allah yang telah mencurahkan kepada kita begitu banyak nikmat. Salawat dan salam semoga tercurah kepada nabi kita Muhammad, para sahabatnya, dan segenap pengikut setia mereka.

Amma ba’du.

Dengan taufik dari Allah kemudian bantuan dari para muhsinin/donatur alhamdulillah kini telah dimulai pembangunan talut Masjid Jami’ al-Mubarok (MJM) yang rencananya dibuat sepanjang 56 m dengan tinggi 5,5 m. Keberadaan talut ini penting untuk memperkuat tanah dimana pondasi masjid ini berada; supaya kuat dan tidak mudah longsor karena terpaan hujan atau sebab yang lainnya.

Sampai saat ini telah masuk donasi sebesar kurang lebih Rp.50 Juta dari total kebutuhan biaya sebesar Rp.150 Juta. Donasi yang sudah masuk telah kami salurkan kepada tim pembangunan -Bpk Larno dkk hafizhahumullah– dan sampai saat ini dana yang telah dikeluarkan sebesar Rp.50 Juta.

Siang hari ini dari hasil pembangunan yang telah dilakukan alhamdulillah sudah terbangun talut sepanjang 30 m dengan tinggi kurang lebih 2,5 m dari dasar pondasi. Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa bangunan talut masih kurang sepanjang 26 m dan tinggi 2-3 m lagi ke atas.

Semoga apa yang telah disalurkan para donatur bisa menjadi amal jariyah dan bermanfaat di akhirat; pada hari tiada lagi berguna harta dan anak-anak kecuali bagi mereka yang menghadap Allah dengan hati yang selamat.

Berikut ini kami lampirkan beberapa foto dokumentasi hasil pembangunan dan poster donasi pembangunan talut Masjid Jami’ al-Mubarok (MJM) – Yayasan Pangeran Diponegoro (YAPADI) Yogyakarta.

Perlu juga diketahui bahwa kegiatan masjid ini mendapatkan pengawasan dan bimbingan dari para ustadz dan da’i di Yogyakarta, antara lain : Ust. Afifi Abdul Wadud, Ust. Muh. Romelan, Ust. Ahmad Mz, Ust. Burhanudin Hartono, Ust. dr. M. Ariffudin, Bp. Kresnadjati; semoga Allah menjaga mereka dan memberkahi umur dan keluarganya.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami sajikan, semoga Allah berkenan menerima amal ibadah kita dan mengampuni dosa-dosa kita.


Artikel asli: https://www.al-mubarok.com/progress-pembangunan-talut-mjm/